Apa Yang Dimaksud Dengan SEO

28 May 2014

Hay Selamat siang sobat blogger, perkenalkan ini adalah blog Seo18, blog ini adalah blog yang dikelola oleh seorang newbie,, Saya masih dalam tahap belajar dan masih butuh banyak belajar lagi tentang dunia Blogging, terutama SEO, mengapa saya mengambil tema SEO, karena saya rasa tema tersebut adalah pondasi utama dari sebuah web/blog untuk bisa bertahan syukur-syukur bisa populer di search engine.

Sebelum kita mungkin diantara sobat ada yang masih belum mengeti tentang SEO,,

Apa itu SEO?
SEO adalah sebuah kepanjangan dari Search Engine Optimization atau apabila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia artinya kurang lebih adalah Optimasi Mesin Pencari.Dalam penerapannya SEO sendiri adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis, Sejalan dengan makin berkembangnya pemanfaatan jaringan internet sebagai media bisnis, kebutuhan atas SEO juga semakin meningkat.

Tujuan dari SEO
Seperti yang kita tujuan utama dari sebuah website/blog tak lain adalah untuk menjaring pengunjung/visitor, anggaplah visitor adalah custumer yang ingin memberi dagangan dari toko kita,, SEO sendiri sebenarnya adalah serangkaian proses yang dilakukan oleh webmaster(pemilik toko) yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah kunjungan langsung melalui mesin pencari menuju ke situs web dengan cara memanfaatkan mekanisme kerja dari algoritma mesin pencari seperti Google.

Dengan menggunakan teknik SEO diharapkan sebuah situs web bisa muncul diurutan teratas dalam hasil pencarian (SERP), atau setidaknya situs/blog kita dapat muncul pada halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan.

Seperti yang kita tau bahwa biasanya blog yang berada pada posisi teratas di hasil pencarian akan memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan banyak pengunjung.

Dengan penerapan yang tepat dan tak melanggar pada pedoman yang diberlakukan oleh search engine , jika kita mampu mendatangkan kunjungan secara langsung melalui mesin pencari itu artinya kita mampu menciptakan trafik alami, untuk kunjungan dari social bookmark , media periklanan, pertukaran link dan sebagainya biasanya disebut juga kunjungan yang tak natural, jika salah dan terlalu berlebihan dalam penerapannya justru akan berdampak sangat buruk bagi SEO, maupun kondisi blog/situs kita secara keseluruhan.

Berdasarkan panduan resmi yang telah ditetapkan oleh beberapa mesin pencari, SEO sendiri sebenarnya bukanlah teknik yang ilegal sepanjang dilakukan dengan mengikuti etika dan aturan yang telah diberlakukan.


TAGS Seo


-

Author

Follow Me