Pengertian White dan Black Hat SEO

28 May 2014

Seperti yang telah saya ungkapkan pada postingan saya sebelumnya yang bisa anda baca disini - Pengertian dan Fungsi SEO Untuk Blog , kali ini saya akan memabahas tentang Pengertian Dasar dari White Hat SEO dan juga Black Hat SEO, semoga sedikit informasi dari saya kali ini bisa bermanfaat untuk sobat.

Sebelum kita lanjutkan mungkin ada diantara sobat ada yang belum mengenal istilah SEO - istilah tersebut adalah kepanjangan dari Search Engine Optimization adalah salah satu cara atau teknik yang bisa digunakan untuk membuat ssebuah situs atau blog untuk mendapatkan posisi/halaman yang baik pada mesin pencarian seperti Google,yahoo dan Bing.

Berdasarkan metode yang dipakai SEO sendiri terbagi menjadi dua kategori yaitu white hat SEO dan black hat SEO.

Apa itu white hat SEO dan Black Hat SEO ??
White hat SEO adalah salah satu teknik SEO yang positif dengan menggunakan aturan-aturan yang memang telah direkomendasikan oleh search engine.

Sedangkan black hat SEO adalah salah satu teknik curang yang sangat tidak dianjurkan dan cenderung melanggar semua aturan yang direkomendasikan oleh mesin pencari, apabila diterapkan teknik ini akan sangat beresiko karena cara ini sangat tidak disarankan dan dilarang oleh search engine.

White Hat SEO meski cenderung lebih lama dalam proses dan dalam menaikkan peringkat pada mesin pencari namun teknik ini sangat dianjurkan ketimbang harus menggunakan cara2 instan semacam Black Hat SEO.

Jenis Optimasi yang Termasuk Dalam White Hat SEO dan Black Hat SEO
Jenis optimasi yang termasuk dalam white hat SEO adalah penempatan keyword atau kata kunci yang tepat pada postingan maupun pada halaman utama blog, penanaman backlink secara berkala dan natural, memanfaatkan social media dan bookmark namun tidak berlebihan dan lain-lain.

Sedangkan untuk jenis black hat SEO ini di antaranya adalah seperti memperbanyak keyword atau kata kunci secara berlebihan hal ini bertujuan untuk memanipulasi search engine agar konten yang dimaksud bisa dianggap relevan pada hasil pencarian (keyword stuffing), spam komentar dan juga cara2 lain sangat tidak dianjurkan yang bertujuan untuk mendrongkrak posisi di SERP secara instan.

Pada dasarnya tujuan dari White Hat SEO dan Black Hat SEO adalah sama yaitu untuk mendapatkan jumlah trafik yang melimpah menuju blog atau situs kita, para webmaster tentu sengaja membuat blog atau situs mereka agar konten yang mereka buat bisa dilbaca atau sekedar dilihat oleh para pengunjung, jadi menurut saya cara terbaik agar blog kita mendapatkan tempat yang baik dimata pengunjung adalah dengan membuat konten yang menarik, berkualitas serta bermanfaat bagi mereka, jika pengunjung anda suka dengan isi atau konten blog anda tentu mereka tidak segan2 untuk kembali mengunjungi blog anda.


TAGS Seo


-

Author

Follow Me